Saturday, September 13, 2014

Tuhan tidak pernah tidur

Hai semuamya..
Sudah sangat lama saya ga nulis di blog ini. Bahkan sudah hampir setahun, haha.
Trus kenapa tiba-tiba nulis lagi?
Jawabannya adalah karena ada bahannya :p

Jadi postingan terakhir saya tertulis tanggal 21 Oktober 2013 *udah lama bingit
Judul postingan itu adalah 'A dream to go abroad', dan sekarang postingan kali ini berjudul 'Tuhan tidak pernah tidur'. Yupp!! I got it!! Akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk ke luar negeri.
Berikut kronologisnya..

Pada awal bulan Februari 2014, dosen saya mengumumkan bahwa Kriya Tekstil ITB di undang untuk sebuah kompetisi batik dari perusahaan internasional yang akan buka di Indonesia. Karena tidak semua mahasiswa dapat diikutsertakan dalam kompetisi tersebut maka akan diadakan seleksi melalui kelas batik semester lalu. Pengumuman diberikan pada tanggal 15 Februari 2014 dan jengjengjeeeng, ada Lindaaa :3 Alhamdulillah, saya dapat kesempatan untuk ikut kompetisi ini bersama 8 orang teman saya yang lain untuk bersaing dengan beberapa universitas undangan lainnya. Dan apakah kalian tau kapan technical meetingnya? Besooook!! Jadi tanggal 16nya kita sudah harus briefing ke Jakarta sambil membawa portfolio. Apaa?? Portfolio apaaa?? Akhirnya dengan semangat dan sedikit kebingungan masing-masing dari kami pun membuat portfolio ala kadarnya. Berisi 2-3 karya yang pernah dibikin. Untung syaratnya sederhana, huft.

Besoknya kami berangkat bersembilan ditambah lagi satu orang driver. Kami berangkat dari Bandung pagi jam 7.00 naik mobil innova sewaan. Bisa dibayangkan gimana bentukannya satu mobil diisi orang sepuluh. Untung beberapa dari kami badannya ada yang kecil-kecil, jadi dimuat-muatin hahaha. Diperjalanan kami terus membicarakan tentang lomba ini karena memang tidak ada gambaran yang diberikan lebih lanjut. Ada yang bilang "aduh masa ntar suruh nyanting ditempat?" Haha gila aja sih. Yak akhirnya kami sampai di Jakarta sekitar pukul 13.00 dengan susah payah (baca: pake nyasar dulu tadi). Karena techmeet dimulai pukul 14.00, berarti masih ada waktu untuk kami makan siang. Saat turun dari mobil kami sadari bahwa kami sangat kucel saat itu. Dari Bandung pagi-pagi lalu teroven didalam mobil yang super full. Yasudahlah, bukan mau jalan-jalan kan? Sudah makan kami menuju ke kantor penyelenggara. Ternyata belum mulai, hehe rajin bener. Lalu kami tunggu di lobby aja daripada kemana-mana lagi ntar malah telat. Sembari menunggu kami juga lihat satu persatu peserta dari univ lain mulai berdatangan. Ada mahasiswa dari sekolah swasta ternama turun dari taxi. Begitu turun dari taxi keluar dulu kakinya yang mengenakan high heels pencakar langit. Oh my God! Dia nggak salah sih, cuma sedikit ngenes sih rasanya. Urang mah berangkat dari Bandung jam 7 pisan, sesek-sesekan di mobil bersembilan, nyampe-nyampe urang udah jadi peyeum. Intinya kita kucel dan ingusan sedangkan dia bersinar dan beautiful. Udah itu doang sih, hehe.

Lalu dimulailah techmeet oleh penyelenggara. Briefing diadakan di satu ruangan kecil karena memang pesertanya tidak banyak. Sekitar 30an orang dari univ yang diundang. Mulai! Karena ini perusahaan internasional briefing dihadiri oleh dua orang manager bule. Jadi ngomongnya pake bahasa inggris mereka. Awalnya ngerti sih, tapi begitu si bapak bule yang ngomong aing teu ngarti pak. Hal ini disebabkan karena dia British. Sedih, ga nangkep satu katapun waktu itu dari dia. Untung si bule yang cewek ngomongnya bagus, huhuhu. Okay gitu deh, di dalam kita diberi introdaksi seputar perusahaan tersebut karena pasti belum semua dari kami pernah ke storenya yang di luar negeri jadi perlu dikenalin dulu. Kemudian juga memperkenalkan negara asal mereka, karena selain perusahaan ini sangat menjaga tradisi, nanti hadiah utamanya adalah Trip to Swedeeen!! Gratis! Dibayarin semua! Asiknyaaa.. Setelah itu yaudah kita diberi briefing tentang ketentuan lomba, lalu kita pulang hehe.

Lomba ini diberi waktu agak lama memang, deadlinenya bulan April 2014. Lumayan kebentrok sama UTS waktu itu. Bahkan salah satu dari kami ada yang mundur karena saking gak sempetnya ngerjain ini. Saya dan beberapa temen yang lain pun karena saking banyaknya UTS kami hanya punya waktu sekitar seminggu ngerjainnya. Hahaha padahal berapa bulan tuh dikasihnya, dua bulan :P Dengan sekuat tenaga untuk melalui proses pembuatan karya akhirnya ngumpulinnya telat-telat juga hahaha. Beberapa menit doang sih. Kalau saya sih harusnya ga telat. Tapi karena proses uploadnya yang ngeselin saya jadi telat sekitar 15 menitan. Untung ga diskualifikasi, alhamdulillah.

Jengjeng~
Sekarang kita ceritanya udah masuk di pertengahan bulan Mei ya. Bulan Mei 2014 ini kami lagi hectic dengan persiapan untuk fashion show pertama kami di JFFF. Biasalah fashion show pertama suka rempong sendiri. Nah ditengah ke hectic-kan itu tiba-tiba dapat email di suatu tengah malam dikala sedang begadang untuk persiapan show tersebut. Dan ternyataaaa!!
Congratulation!! Linda Arfiyanti from Institut Teknologi Bandung is the winner for this batik competition and winning a trip to Sweden.
Alhamdulillaaaah... wong gendeng hahahahaha.. langsung sujud syukur dan lupa sama pusingnya show :3 langsung kabarin mama dan bapak di rumah.
[via BBM]
Linda: "halo pak, hehehe....."
send a picture (screenshot email pengumuman tadi)
Bapak: "ya nduk?"
Bapak: "lho, menang a nduk..??"
Linda: "nggih pak, Alhamdulillah :3"

huehehe.. Alhamdulillah ya Rabb.. akhirnya saya bisa punya prestasi hahaha..
jadi yang ke-checklist dua nih. Prestasi pas sekolah/kuliah dan trackrecord ke luar negeri.
Alhamdulillah. biar dikata tripnya cuma 3 hari juga biarin aje, yang penting menapakkan kaki dulu disana. Kata orang kalo udah ke luar negeri ntar pasti ada kesempatan untuk balik lagi kesana, Aamiiin :3

Yaaaa, demikian lah kronologi pencapaian saya.
Kesimpulannya, saya pernah menulis impian tentang pergi ke luar negeri untuk studi. Lalu beberapa bulan kemudia ternyata Tuhan mengabulkan impian saya tersebut, walaupun bukan untuk studi. Jadi Tuhan tidak akan pernah tidak untuk selalu mendengar cita-cita setiap hamba-Nya. Dan tidak berhenti sampai disitu, Tuhan juga akan memilihkan jalan yang terbaik untuk kita. Seperti saya. Impian saya adalah studi ke luar negeri. Tapi dengan cara yang tidak saya duga sama sekali, Tuhan mengabulkan cita-cita saya tapi dengan jalan yang ternyata memang jauh lebih baik daripada angan-angan saya sebelumnya. Walau singkat (3 hari) tapi saya jadi bisa full menikmati apa yang akan saya hadapi disana. Tuhan memang Maha Tau :)

Saya juga mengambil kesimpulan untuk dipelajari dari cerita ini. Jangan takut untuk menuliskan mimpi anda. Saya pribadi sebenarnya sering sekali merasa kebanyakan mimpi. Tapi kadang ketika disuruh untuk menuliskan disecarik kertas saja saya malu. Malu kepada siapa? Kepada diri saya sendiri. Mungkin sebagian dari diri kita masing-masing memang terdapat sisi pro dan kontra. Dimana sisi kontra yang akan selalu meneriakkan "ih apaan sih itu, bego. kagak mungkin lu bisa dapet gituan kali". Sedangkan sisi pro yang selalu membuat kita untuk tetap bermimpi. Lawan saja kontra mu sendiri. InsyaAllah jika kita bisa memenangkan sisi pro kita, kita akan mendapat keyakinan lebih untuk melanjutkan proses meraih mimpi tersebut. Anggap saja menulis atau menjabarkan impian anda dalam bentuk tulisan adalah bagian daripada doa dan keseriusan anda. Sisanya biarkan Tuhan yang memberikan anda jalan yang terbaik untuk anda. Kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi dan apa yang akan kita dapat diwaktu yang akan datang. Oleh karena itu, stay positive dan jangan berhenti dan jangan takut untuk menuliskan mimpi anda dalam sebuah tulisan. InsyaAllah pasti ada jalannya.


Cheers ;)
[nantikan review Swedianya ya]

2 comments:

  1. Pas awal mbak buat ini aku komen panjaaaang banget dan jeng-jeng, koneksi eror tepat saat saya pencet publish, ternyata pas saya kunjungi lagi belum ke post sedihnya hahaha.

    Bener banget mbak, Allah nggak pernah tidur emang :) Dan nulis impian di kertas itu mujarab banget nget nget, dari dulu aku juga selalu ngelakuin ini dan its works! Bahkan impian super konyol aja terwujud, dulu pernah super iseng nulis "masuk brosur sekolah" cuma gara-gara pengen target smk telkomku nggak terlalu serius, tapi ya kejadian hahahaha.

    Semoga kapan-kapan bisa ke LN juga ya mbak, doakan adekmu ini :3
    Im proud sister kak, terimakasih share ceritanya! ({})

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha ada-ada aja sih kamu ini. mungkin itu tandanya kamu ga boleh ngalahin panjangnya postingan yang dikomeniiin :p wkwk
      hahaha ciyee ternyata kamu gadis sampul moklet juga to? uuuh sama dooong toooss!! *wkwk ini apaan sih ga penting :p*
      Alhamdulillaaah ada yang udah ngebuktiin jugaaa, sip ghee (y) aku juga gak berekspetasi lebih sih awalnya, aku cuma inget cerita mamaku pas kecil dulu pernah pingin rumah ada kolamnya, tingkat, blablabla. trus digambar tuh sama mama, eh ternyata pas habis nikah kan beli rumah, eh dapet dong rumah mirip kaya gitu. jadi yaudah aku coba-coba aja deh. eh alhamdulillah terkabul juga. bener kamu ghe, trus me, it works! *L-men
      AAMIIIIIINN.. semoga secepatnya kamu luar negeri gheeee.. aku yakin orang kaya kamu mah cepet insyaAllah untuk naik tingkatnyaaa.. wuwuwu.. wonder hijaber women wuwuwu..
      i'm proud of you tooo, more, very very!!! <3
      Semoga makin sukses yaaaa, sukses dan menyenangkan lah hidup mu :3

      Delete